Rabu, 05 Agustus 2009

Facebook Meroket, Google Masih Jadi Raja Internet


Bulan Juni bisa jadi bulan terpadat bagi Facebook. Pasalnya, di bulan itu sebanyak 340 juta pengunjung telah mampir ke situs jejaring populer ini.

Apa akibatnya? Facebook pun berhasil meroket pesat, hingga akhirnya dinobatkan menjadi website dengan lalu lintas terpadat nomor 4 di dunia, menurut perusahaan riset ComScore.

Sungguh prestasi luar biasa. Meskipun jumlah anggota yang terdaftar dalam Facebook sendiri kurang dari 340 juta, tepatnya 250 juta anggota aktif, namun mereka yang tidak mendaftar di Facebook bisa mengunjungi halaman situs ini. Dilansir detikINET dari TechCrunch, Rabu (5/8/2009), lalu lintas Facebook memang telah mengalami peningkatan sebesar 157% pada tahun lalu.

Namun meski prestasi yang diraih Facebook mempesona, situs bikinan Mark Zuckerberg ini nyatanya belum bisa menandingi pemain lawas di pasar mesin pencari, yakni Google. Dalam daftar situs dengan trafik terpadat tersebut, raksasa Google masih merajainya dengan angka pengunjung sebanyak 844 juta per bulan.

Ingin tahu siapa yang berada di urutan 3 besar lainnya? Di bawah Google terdapat Microsoft yang memiliki pengunjung sebesar 691 juta. Rangking itu kemudian disusul dengan pesaing Google yakni Yahoo yang dikunjungi 581 juta orang.

Tidak ada komentar: