Senin, 27 Juli 2009

AVG 'Mabuk', Deteksi iTunes Sebagai Malware



Jakarta - Seperti dikutip detikINET dari Slashdot.org, Senin (27/7/2009) dilaporkan bahwa update terbaru dari AVG mendeteksi iTunes sebagai malware. Pembahasan kejadian janggal itu juga terdapat di Apple forums.

Sebuah thread diskusi pada forum Apple telah membahas keanehan update AVG tersebut. Dengan update terbarunya, AVG mendeteksi iTunes.dll dan iTunesRegistry.dll sebagai "Trojan horse Small.BOG" malware. Padahal detail mengenai "Trojan horse Small.BOG" sendiri tidak terdapat pada situs AVG.

Disebutkan di forum tersebut, walau iTunes telah diinstall ulang, namun masalah yang sama tetap terjadi. Berdasar penjelasan yang terdapat di forum tersebut, hingga AVG membenahi kejanggalan itu, pengguna bisa memilih beberapa opsi alternatif.

Yang pertama pengguna dapat berhenti menggunakan AVG, jika mereka tetap ingin menjalankan iTunes. Kedua, 9to5Mac menganjurkan bahwa "C:\Program Files (x86)\ipod" dapat ditambahkan pada AVG's Resident Shield>Manage Exceptions>Add Path.

Kejadian ini hanya terjadi bagi sistem operasi Microsoft yakni Windows. Bagi pengguna Mac tidak terpengaruh atas kejadian janggal ini. ( fw / faw )

Tidak ada komentar: