Jumat, 31 Juli 2009

Tiga Tim Wakili Indonesia di Kompetisi Open Source Asia


Kompetisi Open Jive tingkat nasional telah usai diselenggarakan. Tiga jawara telah terpilih untuk mewakili Indonesia dalam ajang tingkat berikutnya di Singapura.

Open Jive merupakan kompetisi untuk mengembangkan solusi Web 2.0 menggunakan teknologi Open Source. Kompetisi yang diadakan oleh Sun Microsystems ini memanfaatkan teknologi seperti Java, Open Solaris, NetBeans IDE dan MySQL.

Seperti dikutip detikINET dari keterangan tertulis yang diterima, Jumat (31/7/2009), ada tiga tim yang akan mewakili Indonesia di Singapura. Mereka adalah:

* Young Learn Team dari Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta
* Phoenix Team dari Universitas Surabaya
* Blackbox Team dari UIN Syarif Hidayatullah


Selain kesempatan berkompetisi di tingkat Asia Selatan, pemenang tingkat nasional juga mendapatkan uang tunai USD 1.000. Kalau menang di Singapura, uang tunai 1.500 dolar singapura.

Pemenang di tingkat Singapura nantinya juga bisa berpartisipasi dalam konferensi pengembang Sun tingkat dunia yaitu Sun Tech Days pada tahun 2009/2010.

Open Jive Challenge 2009 di Indonesia diikuti oleh 100 sekolah dan universitas. Beberapa di antaranya termasuk Universitas Indonesia, Universitas Brawijaya, Politeknik Negeri Bandung, Politeknik Negeri Malang, SMK Negeri 1 Surabaya dan SMK Negeri 4 Malang.

Tidak ada komentar: